Rabu, 08 Desember 2010

Mutasi Motor Part 1

pada kesempatan kali ini si admin mw curhat nieh masalah mutasi motor,, ya walau pun belum beres tapi gatel aja nieh pengen cerita,,
cerita singkat nya,waktu itu saya pergi ke samsat bandung tengah di daerah kawaluyaan,, nah di situ sempet bingung juga nieh,, kemana dulu,, gak lama pas masuk samsat saya liat pak polisi gagah banget tuh tampilan nya,,
sama saya di tanya
admin : pak!!! kalau mw mutasi keluar di mana yah daftar nya?
Polisi : kalau mw mutasi keluar jangan di samsat ini,tapi di samasat bandung timur,,,
admin : tapi kan motor saya alamatnya bandung tengah pak...
polisi : kalau mw mutasi keluar jangan di samsat ini,tapi di samasat bandung timur,,,
admin : oh.. nuhun pak akh,,, ( sambil keluar dengan tampang Bete)..

saya langsung aja ke samsat bandung timur,,sampainya di sana saya tanya ma satpan yg ada di depan..
admin : pak kalau daftar mutasi keluar di mana yah?
satpam : coba tanya ke sana ( sambil nunjuk ke arah dalem yag jari telunkuknya itu gak jelas arah nya)
admin : oh makasih pak...

saya sempet bingung juga,, coba lagideh tanya ma polisi yg lagi sibuk..
admin : pak.. kalau daftar mutasi ke luar di mana yah,,,
polisi : anda keluar,trus belok kiri.. nah di sana ada,,
admin : makasih pak,,
saya langsung keluar,, setelah di liat" gak ada tuh yg nama nya loket mutasi keluar,, yg ada juga mesjid.. wah kayaknya saya di suruh jumatan dulu,, tapi kan skg masih jam 9...
ya dah gak papa,.. saya anggap itu peringatan bwt saya untuk jumatan,,,

coba lagi deh tanya ma satpam.. dan skg agak tegas ni si saya nanya nya,,
admin : pak  maaf saya perlu banget,kalau mutasi keluar, di mana loket nya? jangan bikin pusing saya!!!
satpam : itu e sebelah sana.. ada tulisan mutasi keluar..

langsung saya ke sana,, ternya harus ngambil formulir dulu,, trus di isi deh tuh formulir nya,, trus cek fisik...
pas cek fisik ko kenapa yg saya di lewat trus yah,, sementara org yg pake jas keren, pakaian keren selalu di pertamakan,, ya udah gak papa,,,
setelah cek pisik saya ambil berkas,, nah di sini  ni mulai Bete nya,,, setelah menunggu lama ternyata berkas nya gak ada... kata si penjaga nya mungkin nanti saya hubungi lagi kalau udag dapet,,,
besok nya saya ke samsat lagi...
langsung ke tempat berkas,,
admin : pak berkas nya udah ada belum yah? saya yg kemarin mw ngambil
petugas : baru juga kemarin, ya belum dapet lah....
pertanyaan " sebener nya sistem penyimpanan berkas nya gimana yah? ko sampai lama gini nyari nya"

ya sudah saya pulang saja..

sudah beberapa minggu saya balik lagi ke samsat,kali ini saya di temani sama teman saya yg kebetulan anggota polisi juga,,.,
temen : kamu tunggu aja di sini,biar saya yg urus
admin : oke friends...

gak lama kemudian dia dateng,,,,

temen : nih kamu tinggal daftar kesana,cuma skg waktunya gak cukup,paling besok,, trus biaya nya paling juga 75 rb,,
admin : oke..makasih ya teman..

besok nya saya ke sana lagi dan daftar,, dan ternyata emang bener cuma 75 rb..
bis itu saya harus menunggu 2 bulan kemudian,,,

singkat nya... saya kembali kesana, dan mengambil lembar pengesahan mutasi keluar,, dan saya harus kembali ke samsat bandung tengah untuk memberikan berkas ini dan mendapatkan surat pengantar untuk ke kota tujuan... saya berencana mutasi ke purwakarta,,
di samsat bandung tengah saya hanya ngeluarin uang 85 rb,,itu tuh plus uang gaib,... aslinya cuma 25 rb...

nah kira" segitu dulu proses nya,,, tar di sanbung lagi oke cerita nya..
oh iya,, kira"  pembaca bisa menyimpulkan gak cerita saya kayak gimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar